Sambutan Ketua Program Sarjana
Ilmu Politik FISIP UI

Ali Muhyidin, S. Sos, M.A.

Sejak resmi berdiri tahun 1962, Program Sarjana Ilmu Politik FISIP UI (PSIP FISIP UI) telah berkembang menjadi salah satu program sarjana Ilmu Politik unggulan di Indonesia. Program kami telah menghasilkan sarjana Ilmu Politik yang berkarir dalam berbagai sektor meliputi sektor akademik, publik, non-profit, bisnis dan profesi lainnya.

Untuk mencapai visi menjadi Program Sarjana Ilmu Politik yang unggul di Indonesia dan di Asia Tenggara, kami selalu berupaya untuk mendorong pembelajaran berbasis riset. PSIP FISIP UI bertujuan untuk mempersiapkan sarjana ilmu politik yang mampu menganalisis gejala-gejala sosial politik, menerapkan teori-teori ilmu politik, melakukan penelitian politik, memberikan alternatif solusi masalah-masalah politik dan mengembangkan pribadi dan profesinya di bidang politik. Untuk memenuhi tujuan tersebut, PSIP FISIP UI merancang kurikulum yang berfokus kepada pengembangan kemampuan akademik, teknis dan sosial dari mahasiswa.

Kami terus berupaya membangun program yang mampu menjalankan tri darma perguruan tinggi sebagai bentuk kontribusi utama dari perguruan tinggi. Oleh Karena itu kami mengajak seluruh stakeholder  PSIP FISIP UI meliputi tim pengajar, staf, mahasiswa, alumni dan stakeholder lainnya untuk bekerjasama dalam menjalankan tugas mulia tersebut.